Sabtu, 18 Februari 2017

Cara Aktifkan Samsung Galaxy S5 Developer Options dan USB Debugging



Aktifkan Samsung Galaxy S5 Developer Options dan USB Debugging - Baca seluruh posting ini jika Anda ingin belajar bagaimana untuk mengaktifkan Android Developer Options dan fitur USB Debugging untuk smartphone Samsung Galaxy S5 Anda.



Ketika Android 4.2 Jelly Bean dirilis semua interfaces pengguna Android yang terpasang pada ponsel dan tablet mengalami beberapa modifikasi besar. Menu Developer Options telah menghilang seluruhnya dari daftar meninggalkan pengguna dengan tidak ada kemungkinan mengaktifkan fitur USB Debugging.








USB Debugging juga memungkinkan Anda untuk menghubungkan ponsel Anda ke PC dan mentransfer data file di antara mereka lebih mudah. Untuk pengguna lanjutan: Odin adalah aplikasi lain yang membutuhkan USB Debugging yang harus diaktifkan, karena jika tidak, anda tidak bisa flashing pada setiap update ROM baru ketika tidak ada OTA tersedia.



Fungsi USB Debugging memungkinkan pengguna Galaxy S5 untuk mengirim berbagai jalur perintah dari komputer mereka langsung ke ponsel untuk mendorong pembaruan atau flashing berbagai aplikasi.

Juga, pilihan pengembang fitur berbagai elemen yang akan memungkinkan Anda untuk memberitahu telepon Anda untuk tetap terjaga saat pengisian, pilih Runtime, mendapatkan info tentang proses latar belakang Android, kemungkinan untuk mengaktifkan menu tombol power untuk laporan bug, dukungan untuk memalsukan lokasi Anda berada, memverifikasi aplikasi bahwa Anda mencoba untuk menginstal melalui ADB/ADT, menunjukkan sentuhan visual, update permukaan, tata letak batas, skala jendela animasi, pilihan gpu rendering, acara hardware lapisan update, debug gpu overdraw, acara penggunaan CPU, membatasi jumlah latar belakang proses Anda ingin berjalan di Galaxy S5, dan lain-lain lagi.



Cara mengaktifkan Developer Options:Seperti biasa, Anda harus masuk ke menu Settings terlebih dahulu.Pilih tab More, masuk ke Software Information.Cari About Device di bagian bawah, lalu pilih.Di bagian Build Number, Anda harus melakukan ketukan hingga tujuh kali. Anggap saja sedang bertamu. Di ketukan keenam, akan muncul layar pop up yang mengatakan bahwa Anda akan meng-unlock Developer Settings. Ketuk sekali lagi dan, selesai! Developer Settings kini sudah bisa Anda akses dengan mudah.
Untuk mengaktifkan Debugging USB Anda hanya perlu membuka Developer Options, gulir ke bawah dan centang kotak yang mengatakan "USB Debugging". Itu dia.
Ini adalah semua langkah yang Anda harus ambil untuk memastikan bahwa opsi USB Debugging diaktifkan pada Anda Samsung Galaxy S5.Catatan: Jika Anda ingin USB Debugging bekerja ketika perangkat Samsung Galaxy S5 Anda terhubung dengan komputer, maka Anda akan harus terlebih dahulu memastikan bahwa Samsung USB Driver telah di instal pada PC Anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar